Senin, 10 Maret 2014

Cara Membuat Bolu Kukus

Cara Membuat Bolu Kukus | Resep kali ini kami sajikan bagi anda yang sedang mencari cara membuat bolu kukus.

cara membuat bolu kukus


Bahan untuk membuat bolu kukus:
  • 5 butir telur ayam
  • 100 gram gula pasir
  • 10 gram (1 sdt penuh) ovalet / pelembut kue
  • 100 gram tepung terigu
  • 50 gram coklat bubuk kualitas bagus
  • ½ kaleng (sekitar190 ml) susu kental manis coklat
  • 200 gram mentega, lelehkan di atas api sedang
  • selai strawberry secukupnya
Cara membuat bolu kukus:
  1. Kocok gula, telur dan ovalet dengan kecepatan tinggi hingga mengembang. Masukkan tepung terigu, coklat bubuk dan susu kental manis, aduk hingga rata.
  2. Masukkan mentega leleh lalu aduk rata lagi. Tuang adonan ke dalam loyang persegi yang telah diolesi mentega sebelumnya. Kukus di atas api sedang selama 30 menit atau hingga matang, angkat dan biarkan dingin.
  3. Keluarkan kue dari cetakan lalu belah rata menjadi dua bagian, olesi dengan selai stroberi pada satu bagian lalu tutup kembali dengan bagian kue yang lain. Potong-potong kue menurut selera lalu sajikan.
sumber: http://resepmasakankreatif.blogspot.com

Kamis, 06 Maret 2014

Cara Membuat Telur Asin

Cara Membuat Telur Asin | Cemilan yang satu ini emang gurih dan mengenyangkan. Bagi anda menyuka telur asin pasti tahu kelezatan telur asin. Ingin mencoba membuat telur asin sendiri? Berikut ini adalah resep cara membuat telur asin.

cara membuat telur asin


Bahan untuk membuat telur asin:
10 hingga 30 butir telur bebek segar ( paling baik telurnya berumur 1-2 hari)
500 gr garam dapur / garam kotak / garam krosok
1,5 – 2 liter air bersih (bisa juga air mineral)
Toples kaca / plastic yg dpt ditutup rapat, (paling bagus Tupperware), ember plastic yg ada tutupnya jg bisa.

Cara membuat telur asin
  1. Rendam telur selama -/+ 2 menit ( jika telur melayang / mengapung berarti telur itu jelek dan jgn di pakai). Kemudian cuci bersih dg sabun satu persatu telur bebek ( gunanya biar tdk ada kotoran yg menempel pd kulit telur yg bisa mengakibatkan telur menjadi busuk).
  2. Kemudian keringkan telur / tiriskan lalu letakkan perlahan telur bebek yang telah bersih dan kering dalam wadah, atau topless.
  3. Untuk membuat larutan garam pakai lah wadah/tempat tersendiri, jika garam bisa dilarutkan seluruhnya dg air dingin biasa maka larutan garam itu telah siap, namun jika tdk bisa maka rebuslah air hingga agak mendidih, kemudian tuangkan garam. Aduk perlahan hingga seluruh garam larut. Matikan api. Biarkan air larutan garam dingin kembali, kalo masih hangat akan mempengaruhi proses pembuatan.
  4. Kemudian tuangkan secara perlahan larutan air garam kedalam wadah atau topless yang sudah terisi telur bebek tadi. Perhatikan telur bebek harus kesemuanya terendam air garam (ternyata telurnya tdk mau tenggelam/mengapung di larutan air garam), solusinya adalah siapkan kantong plastic kiloan (biasanya yg 1 kilo) trus diisi air bersih tdk usah penuh (separuh) dan kemudian taruh kantong plastik berisi air itu diatas rendeman telur tadi (kantong plastic itu menindih telur yg melayang di larutan garam tadi)
  5. Tutup wadah atau topless tersebut dan simpan tempat yg rata dan sejuk, lama perendaman 12 hari (sudah enak dan masir), namun jika lebih lama akan lebih baik.( dan lebih asin) tp lebih awet dan lebih MASIR ( 3 minggu).
  6. Setelah melewati batas waktu yang sudah ditentukan, telur asin diangkat dan ditiriskan kemudian direbus dengan api kecil hingga matang selama -/+ 1,5 jam gunanya agar kuning telur tdk pecah didalam telur karena benturan sesama telur jika apinya besar. Waktu merebus panci jgn ditutup.
  7. Selain di rebus, telor asin mentah juga ada yang di kukus…. Waktunya juga sama minimal 1,5 jam dengan api sedang.
  8. Buat yang kurang suka rasa asin, durasi garam bisa dikurangi, dengan tidak mengurangi jarak waktu perendaman 
cara membuat bolu kukus

Kamis, 20 Februari 2014

Cara Membuat Website Gratis

Cara Membuat Website Gratis | Sebenarnya untuk membuat website gratis sangatlah mudah karena banyak yang memberikan layanan web gratis. Tapi yang paling terkenal dan banyak digunakan orang adalah membuat web gratis dengan menggunakan blogspot dan wordpress.

Blogspot merupakan layanan web atau blog gratis dari google. Cara membuat web gratis dengan menggunakan blogspot juga sangat mudah. Untuk optimasasi supaya mempunyai trafik pengunjung yang tinggi juga tidak terlalu susah.

Yang terpenting sebelum membuat web atau blog di blogspot, adalah memiliki email google.

Selasa, 18 Februari 2014

Cara Memasak Jamur Tumis Tahu

Cara Memasak Jamur Tumis Tahu: cara memasak jamur | Resep Memasak kali ini adalah cara memasak jamur tumis tahu. Berikut Resep dan cara membuatnya: Bahan Jamur Tumis T...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...