cara membuat daftar isi | Daftar isi sangat diperlukan jika kita membuat buku, skripsi, proposal, makalah dan lain-lain.
Namun diperlukan satu trik khusus untuk membuat daftar isi otomatis dan rapi sehingga mempermudah pekerjaan kita. Berikut ini adalah cara membuat daftar isi otomatis dan rapi:Sebelum membuat daftar isi, kita perlu menandai bagian-bagian mana saja yang akan ditampilkan dalam daftar isi. Bagian tersebut biasanya berupa heading atau judul bab, contoh: Bab 1 Pengantar, 1.1 Pengenalan Microsoft Office, dan seterusnya. Setelah menandai bagian untuk daftar isi, maka bisa dilanjutkan ke tahap pembuatannya.
Cara I: Membuat Daftar Isi dari Built-In Heading Styles
Gunakan cara ini bila dokumen menggunakan heading styles seperti Heading 1, Heading 2, dan seterusnya.- Klik pada bagian halaman yang ingin ditaruh daftar isi (biasanya di awal dokumen).
- Pada References tab, Table of Contents group, klik Table of Contents, pilih gaya daftar isi yang diinginkan.
- Format tampilan daftar isi.
Pada References tab, Table of Contents group, klik Table of Contents dan kemudian klik Insert Table of Contents untuk mengatur hal-hal berikut:- Tab leader, untuk membuat tab leader antara teks dan nomor halaman, antara lain: garis putus-putus, titik-titik atau tidak menggunakan tab leader.
- Formats, untuk memilih format tampilan daftar isi, seperti: template dokumen (sesuai dengan format yang kita buat), atau format lain yang sudah disediakan oleh Microsoft Word seperti Classic, Fancy dan sebagainya.
- Show levels, ganti angka pada kotak di sampingnya untuk menambah/mengurangi level heading yang akan ditampilkan dalam daftar isi.
cara membuat pizza
sumber: http://www.computer1001.com
0 komentar:
Posting Komentar