Rabu, 20 November 2013

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis dan Rapi

cara membuat daftar isi | Daftar isi sangat diperlukan jika kita membuat buku, skripsi, proposal, makalah dan lain-lain. 

Namun diperlukan satu trik khusus untuk membuat daftar isi otomatis dan rapi sehingga mempermudah pekerjaan kita. Berikut ini adalah cara membuat daftar isi otomatis dan rapi:

Sebelum membuat daftar isi, kita perlu menandai bagian-bagian mana saja yang akan ditampilkan dalam daftar isi. Bagian tersebut biasanya berupa heading atau judul bab, contoh: Bab 1 Pengantar, 1.1 Pengenalan Microsoft Office, dan seterusnya. Setelah menandai bagian untuk daftar isi, maka bisa dilanjutkan ke tahap pembuatannya.

Cara I: Membuat Daftar Isi dari Built-In Heading Styles

Gunakan cara ini bila dokumen menggunakan heading styles seperti Heading 1, Heading 2, dan seterusnya.
  1. Klik pada bagian halaman yang ingin ditaruh daftar isi (biasanya di awal dokumen).
  2. Pada References tab, Table of Contents group, klik Table of Contents, pilih gaya daftar isi yang diinginkan.
    Table of Contents Group
  3. Format tampilan daftar isi.
    Pada References tab, Table of Contents group, klik Table of Contents dan kemudian klik Insert Table of Contents untuk mengatur hal-hal berikut:
    • Tab leader, untuk membuat tab leader antara teks dan nomor halaman, antara lain: garis putus-putus, titik-titik atau tidak menggunakan tab leader.
    • Formats, untuk memilih format tampilan daftar isi, seperti: template dokumen (sesuai dengan format yang kita buat), atau format lain yang sudah disediakan oleh Microsoft Word seperti Classic, Fancy dan sebagainya.
    • Show levels, ganti angka pada kotak di sampingnya untuk menambah/mengurangi level heading yang akan ditampilkan dalam daftar isi.
    Table of Contents Tab 
Demikianlah cara membuat daftar isi otomatis dan rapi, selamat mencoba :)

cara membuat pizza
sumber: http://www.computer1001.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...